Nama Karakter Ejen Ali Kartun Sinopsis



Daftar Nama Karakter Ejen Ali Kartun Sinopsis Lengkap - Pada artikel sebelumnya telah terbit tentang karakter kartun dari Malaysia yaitu Upin dan Ipin dan Boboi Boy, nah kali ini juga akan membahas tentang animasi negeri Jiran lainnya yaitu karakter dari Ejen Ali. Memiliki cerita bergenre aksi, Petualangan, Komedi, dan Spy-fi ini tayang pertama kali pada tahun 2016 hingga sekarang telah tayang sebanyak 3 season dengan 39 episode. Selain serial animasi Ejen Ali, juga telah diproduksi menjadi sebuah film yaitu Ejen Ali: The Movie yang tayang pada tahun 2019 lalu.


Sinopsis Ejen Ali : menceritakan tentang seorang anak laki-laki biasa berusia 12 tahun bernama Ali, tiba-tiba hidupnya berubah saat Ia tidak sengaja berhubungan dengan sebuah organisasi rahasia yang mencuri sebuah prototipe alat mata-mata canggih dengan teknologi tinggi dari pusat pelatihan MATA yaitu IRIS (Infinity Retinal Intelligence System). Ali mendapatkannya dengan tidak sengaja, saat organisasi tersebut mau merebutnya kembali Ia melawan dan mengaktifkan sistem IRIS juga dengan tidak sengaja sekarang hanya Ia yang bisa menggunakannya. Setelah insiden tersebut Ali kini menjadi seorang agen di MATA untuk berlatih dan menguasai IRIS dengan benar serta bersama dengan rekan lainnya, Ali harus melakukan berbagai misi penting untuk menyelamatkan Cyberaya dari ancaman bahaya.


Dan berikut ini merupakan beberapa kumpulan daftar nama tokoh/karakter dalam serial kartun Ejen Ali lengkap versi blog zonanesia:


Karakter Utama



1. Ali

daftar katakter ejen ali kartun


Ali merupakan tokoh utama dalam serial Ejen Ali, Ia adalah seorang anak laki-laki biasa yang bernama lengkap Ali bin Ghazali, Ia menjadi agen secara tidak sengaja setelah juga secara tidak sengaja mengaktifkan I.R.I.S. (Infinity Retinal Intelligent System) untuk melindungi kotanya dari musuh M.A.T.A.. Kini, DNA Ali telah diselaraskan dengan I.R.I.S. Meskipun Ali termasuk orang yang gegabah dalam mengambil keputusan atau saat berlatih, Ia juga merupakan seorang yang pemberani untuk membantu siapa saja yang berada dalam masalah. Ali sekarang berada di MATA untuk berlatih menguasai IRIS dengan benar. Bersama dengan rekan setimnya, Alicia dan Bakar, Ali harus melakukan misi penting untuk menyelamatkan Cyberaya.




2. Bakar

daftar katakter ejen ali kartun


Bakar merupakan paman Ali, agen Combat MATA, dan adik dari almarhumah ibu Ali serta bernama lengkap Bakar Bin Baharom. Di Musim 2, Bakar adalah mentor inti KOMBAT. Ia memiliki tubuh yang besar, kuat dan sangat baik dalam bertarung. Bakar telah mengalami banyak latihan dalam berbagai jenis bela diri, yang telah memberikannya keuntungan fisik saat menghadapi musuh. Ia memiliki Sarung Tangan Lapis Baja Berteknologi Tinggi dengan sepasang sarung tangan pertahanan yang mengundang perisai plasma, yang mampu menahan berbagai jenis serangan seperti dampak balistik, serangan proyektil, laser dan getaran serta Frisbee yang dapat menyetrum target atau lawan. Bakar adalah orang yang ramah, sering merayu, tapi juga serius bila perlu. Bakar selalu yakin akan kemampuan dan penampilannya, membuatnya selalu mengikuti setiap wanita yang melewati jalan setapak, termasuk Dos dan Jenny, dengan memberi mereka beberapa kalimat cinta yang konyol.


3. Alicia Kheng

daftar katakter ejen ali kartun


Alicia Kheng merupakan anak angkat Jenderal Rama, dan teman sekelas Ali serta juga merupakan salah satu siswa terbaik di sekolahnya, dan selalu mendapat posisi pertama di kelas dalam ujian. Alicia juga sangat tertarik untuk menjadi agen, jadi Ia berlatih sejak kecil, yang membuatnya menjadi agen yang terampil saat ini. Setelah Alicia membuktikan dirinya lebih memenuhi syarat untuk menjadi agen, Alicia diberi izin untuk bergabung dalam misi tersebut sebagai bagian dari tim dengan Ali dan Bakar dengan izin dari General Rama. Senjatanya merupakan ketapel yang digunakan untuk menembakkan berbagai bola logam. Pada awalnya Alicia sering menegur dan bermusuhan dengan Ali karena sering melakukan kesalahan namun kemudian mengembangkan kepribadian yang lebih peduli dan ramah terhadap Ali setelah Ali menyelamatkannya.

4. Jenderal Rama

daftar katakter ejen ali kartun


Jendral MATA yang ganas dan ayah angkat Alicia. Ia selalu meneriakkan "Bertindak Segera!" setiap kali Ia menginstruksikan kepada para agen untuk segera melanjutkan ke misi yang ditugaskan kepada mereka. Sebuah lelucon dalam serial ini adalah bahwa setiap kali para agen berisik saat Ia ada, Ia berteriak "Dey!" yang bergema di seluruh ruangan, nantinya Alicia akan meniru ini di Akademi MATA.


5. Rizwan

daftar katakter ejen ali kartun


Rizwan merupakan agen terhebat MATA, dari Pilar Inviso dan bernama lengkap Rizwan Bin Maliq. Ia bisa menyamar sebagai orang lain dengan memakai topi. Ia sering terlihat dengan permen lolipop di mulutnya, sehingga selalu menggunakan tongkat lolipop sebagai bidikan terakhirnya. Sarung tangannya dapat melumpuhkan sistem saraf musuh untuk sementara. Di season 2, Ia mengkhianati MATA dan bergabung dengan Numeros, sebelum kemudian terungkap bahwa Ia sedang bernegosiasi dengan Uno untuk mengakhiri persaingan dengan MATA (yang berakhir dengan kegagalan). Di season 3, Ia dirawat di tempat persembunyian Profesor Akram untuk menghilangkan Azurium dan nanobot yang ditanamkan oleh Jenny (Cinco), dan terlihat bahwa Ia kebal terhadap nanobot karena hampir semua telah dikeluarkan dari tubuhnya. Ia sekarang bermitra dengan Dos untuk melacak dan menangkap Cinco dan Trez.

6. Comot

daftar katakter ejen ali kartun


Comot merupakan Kucing peliharaan Ali. Awalnya dikira Labu, kucing Ali terdahulu yang kabur dari rumah setelah kematian ibunya. Ia dulu bekerja untuk Abang Bear dan diminta untuk mencuri IRIS, tapi Ia mengkhianatinya karena Ia tidak ingin dianiaya lagi. Sebagai subjek percobaan hewan peliharaan ilegal tiga tahun lalu, genetikanya telah dimodifikasi yang memberinya kemampuan kamuflase. Dia heterochromatic di matanya. Ia telah melawan Kim setelah melihatnya menanam perangkat mata-mata dan mengirimkan lokasi ke luar. Ia diyakini dibunuh olehnya, tetapi kembali di episode 12.


Karakter Numeros




1. Uno

Uno adalah pemimpin Numeros, dengan tujuan utama untuk mengambil IRIS. Belakangan terungkap bahwa Ia adalah mantan Pemimpin Pilar Inviso, yang bernama asli Djin, yang merupakan mentor Rizwan dan dikabarkan tewas dalam ledakan Azurium setelah mereka misi melawan teroris yang hampir mengancam untuk menghancurkan Cyberaya. Ia merasa dikhianati oleh Pillar Leader lainnya yang mengabaikannya 5 tahun lalu, yang membuatnya dendam terhadap MATA. Ia mampu bergerak dengan kecepatan super dan sangat lincah saat bertarung. Senjatanya adalah pedang plasma. Di episode terakhir season 2, Ia tewas dalam serangan satelit laser setelah Ia mengalahkan mainframe pertahanan Akademi MATA untuk menghancurkan tempat itu bersama para agen dan juga membunuh Zain dalam ledakan tersebut.

2. Dos

daftar katakter ejen ali kartun


Dos adalah mantan anggota Numeros. Selama hari-harinya di Numeros, Ia bersama dengan mantan rekannya Trez, masuk ke markas MATA dan mencuri IRIS. Senjatanya adalah hiasan rambut taser yang dapat menyetrum targetnya dan bilah plasma yang mampu memotong apapun. Ia memakai sepasang sepatu bot khusus yang memungkinkan kecepatan dan kelincahan super. Di akhir film, diperlihatkan bahwa Ia bergabung dengan Rizwan dan membantu menemukan Cinco yang kabur di season 3.


3. Trez

daftar katakter ejen ali kartun


Trez merupakan pria bertubuh besar dengan lengan cybernetic yang memungkinkannya mengangkat beban 10 kali lebih berat dari manusia normal. Ia bersama Dos masuk ke markas MATA dan mencuri IRIS.

4. Cuatro

Cuatro atau Prof. Akram, mantan anggota Numeros, Ia tinggal sendirian di sebuah rumah kecil yang terletak di hutan terpencil. Ia menolak untuk bekerja di bawah Numeros karena tidak ingin mempercayai Uno lagi. Namun, Cinco mengancamnya untuk bekerja sama dengan mereka atau nyawa keluarganya akan dipertaruhkan.

5. Cinco


Nama asli Cinco adalah Jenny Woo dan sebelumnya adalah penemu khusus MATA. Ia menciptakan senjata, pakaian, dan perangkat untuk agen MATA. Sebagai Jenny, ia tampil sebagai wanita yang bertutur kata halus dan lembut yang selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap para agen. Ia mengungkapkan dirinya sebagai mata-mata musuh dan tidak pernah memihak MATA sebagai Cinco di episode ke-12 season 1 karena Ia bertanggung jawab atas penelitian untuk memisahkan IRIS dari Ali. Ia selalu terlihat memegang tablet dengan pulpennya, dimana pulpen tersebut berfungsi sebagai taser dan komunikator. Di season 2, disadari bahwa setiap anggota Numeros (kecuali Uno) ditanamkan dengan nanobot khusus (mirip dengan Ocho) dan Ia dapat mengontrol sistem saraf untuk membuat korban bekerja sesuai perintahnya. Di musim 3, terungkap bahwa Ia menggantikan Uno sebagai pemimpin Numeros dan menjalani penggantian lengan bionik di tangan kirinya, yang sekarang memiliki telapak tangan seperti cakar yang tajam dan robot nano yang tersembunyi di bawah bahu dan lengannya. Di season 3 di awal episode 8, Diyakini bahwa Ia dan Kim adalah yatim piatu dan dilecehkan karena kecintaan Kim pada musik.

6. Seis


Sepasang anak kembar yang berbagi senjata yang sama yakni bola sepak yang menghasilkan benturan tinggi saat ditendang ke sasaran. Di episode 3 musim 3, mereka diperlihatkan bekerja untuk Abang Bear.


7. Siete

Siete merupakan kembaran dari Seis


8. Ocho


Ocho adalah robot yang merupakan master dari microbugs. Gerakan dan serangannya menggunakan mikrobug dikendalikan oleh Cinco.



9. Nueve


Nama asli Nueve adalah Dr. Aaron Edison, sebelumnya seorang ilmuwan di Alpha Tower dan bekerja di bawah Dr. Tong. Ia adalah seorang ilmuwan gila dengan misi untuk memajukan umat manusia. Dr. Aaron menemukan NeuroGear, sebuah helm yang dapat mengendalikan pikiran manusia , dan penemuannya ditolak oleh Dr. Tong sebelum Ia dipecat. Ia dipenjara dan menciptakan NeuroLink, untuk mentransfer data otak Dr. Tong ke otaknya sendiri. Setelah berhasil dikalahkan oleh Ali dan timnya, Ia diculik oleh Dos dan Trez, dimana Ia kemudian menjadi anggota Numeros dan menemukan Pemisah IRIS.



Karakter Agen Muda dari Akademi Pelatihan MATA




1. Jet


Jet merupakan agen muda yang memproklamirkan diri dari pilar Neuro yang bisa terbang dengan senjatanya, jetpack. Ia tersingkir dari MATA bersama Bulat dan Moon di season 3.


2. Moon


Moon merupakan agen muda yang ceria dan cerewet dari pilar Inviso. Ia adalah salah satu agen muda yang sangat bersahabat dengan Ali. Moon dapat menghasilkan klonnya sendiri dengan pakaiannya yang dapat memproyeksikan gambar holografiknya. Senjatanya adalah sepasang sarung tangan yang menyebabkan guncangan benturan pada apa pun yang disentuhnya. Ia tersingkir bersama Bulat dan Jet di season 3.


3. Iman

daftar katakter ejen ali kartun


Iman merupakan Agen muda berhijab dari Combat Pillar. Ia tampil sebagai gadis pemalu dan sangat sopan tapi sangat ramah terhadap Ali. Senjatanya adalah anak panah bertali yang mengalir dari selendangnya. Ia adalah agen Tempur, tapi untuk sementara Ia menjadi agen Inviso di season 3.

4. Khai


Khai merupakan agen muda Jepang-Melayu dari Pilar Techno yang berteman dengan Ali di akademi. Senjatanya adalah robot hoverboard bernama RO. Ia cenderung bermata "naisu"yang berarti "baik" setiap kali Ia memuji perbuatan baik temannya. Mirip dengan Alicia, terkadang Ia bisa sangat bermusuhan. Ia sementara menjadi agen tempur bersama Ali di season 3.


5. Rudy

daftar katakter ejen ali kartun


Rudy merupakan agen muda yang berhati dingin dan sombong dari Pilar Inviso. Ia menyimpan kebencian yang mendalam terhadap Ali setelah mengetahui bahwa Ali mengalahkan Uno di episode terakhir season 1. Rudy selalu bertengkar dengan Ali. Sebelum menjadi agen MATA, Ia adalah seorang pencopet dan tinggal di gang. Ia sangat mengidolakan Djin (Uno) setelah menyelamatkannya dari siksaan Komeng. Terungkap juga bahwa Ia kehilangan keluarganya. Ia dapat mengontrol pergerakan targetnya jika Ia memakai sepasang gelang logam di pergelangan tangan mereka. Rudy juga mampu menyamar menjadi siapa saja yang diinginkannya dengan mengenakan hoodie penyamarannya.


6. Mika


Mika merupakan agen muda tomboy dari Combat Pillar. Ia cacat pada kakinya, oleh karena itu, Ia memiliki setelan mecha sebagai senjatanya. Itu memungkinkannya untuk bergerak dan melindungi dirinya dari serangan musuh. Sama seperti Alicia, terkadang Ia bisa sangat bermusuhan. Ia sementara menjadi agen saraf di musim 3.

7. Roza


Roza merupakan agen muda Sarawak dari Neuro Pillar yang menindas Ali di akademi. Dia selalu terlihat mengunyah permen karet. Senjatanya adalah senapan sniper yang menembakkan laser. Di season 3 episode 7, dia terluka saat menyelamatkan seorang anak dari tertabrak planet yang jatuh di museum sains dan di episode 8 dia tersingkir.

8. Bulat


Bulat merupakan agen muda gemuk dari Techno Pillar. Senjatanya adalah bola rubix yang memiliki fungsi berbeda, bergantung pada kombinasinya seperti membuat ledakan, penghalang, dan konfeti . Di musim 3, dia tersingkir bersama dengan jet dan bulan.

9. Zass


Zass merupakan agen muda bisu dari Pilar Inviso dengan kemampuan berlari dengan kecepatan super. Dia tersingkir di episode kedelapan musim ketiga.


10. Chris



Chris merupakan agen kulit putih pilar Tempur yang berbicara dialek Kelantan. Senjatanya adalah keris plasma yang dikendalikan dengan telekinesis. Chris bertarung dengan gaya dan nyanyian silat


Karakter Agen internasional





1. Samuel "Sam" Thompson, Jr.



Samuel merupakan agen Neuro yang mandiri dan cerdas, yang mengejek para junior, terutama Ali. Dia memiliki jam tangan Swiss tingkat militer yang menembakkan laser, diam-diam memata-matai orang lain dan bertindak sebagai komunikator

2. Rizka Widjaya


Rizka Widjaya merupakan agen Kombat pemarah yang berbicara dengan aksen Indonesia dan memiliki sepasang karambit plasma . Dia adalah agen tekno di season 3.


3. Kimberly "Kim" Song


Kimberly merupakan agen Techno yang ceria dan pencinta musik yang senjatanya adalah keytar yang dimodifikasi dan ditingkatkan yang memancarkan gelombang suara dari berbagai efek. Di episode 8 dia menanam salah satu antingnya di komputer di lab Techno dan pada akhirnya, diyakini bahwa Kim dan Cinco bekerja sama untuk meretas sistem pertahanan di Akademi MATA yang baru.


4. Aleksander "Aleks" Zakariiev


Aleksander merupakan agen Inviso berbadan besar yang dapat bergerak dengan kecepatan super dengan anti-gravitasi atau berdiri kokoh di atas tanah menggunakan pakaian khususnya yang mampu memanipulasi gravitasi di sekitar pemakainya. Dia tersingkir di episode 8. Dia menyebut dirinya sebagai orang ketiga.



Karakter Mentor dan Agen lain




1. Leon

daftar katakter ejen ali kartun


Leon merupakan mentor dari Neuro Pillar dan merupakan yang paling ketat dari empat mentor


2. Geetha


Geetha merupakan mentor dari Techno Pillar. Dia juga dikenal sebagai yang paling ramah dari empat agen mentor. Namun, dia juga bisa lebih tegas dari Leon ketika ada murid yang tidak mendengarkannya.

3. Karya


Karya adalah mentor dari Pilar Inviso. Di luar MATA, ia bekerja sebagai guru di sekolah Ali, dengan nama Cikgu Bidin, yang 'memilih' Ali sebagai anggota Klub Pengumpul Prangko. Ia mampu melakukan trik sulap dan hipnotis.

4. Fit


Fit merupakan seorang agen Pilar Techno yang pertama kali muncul di Ejen Ali: The Movie. Ia merupakan diantara agen pertama yang ditugaskan oleh Pemimpin Pilar untuk menguji IRIS NEO bersama dengan Bobby. Senjatanya merupakan sarung tangan yang dapat menarik benda dengan sangat kuat.


5. Bobby


Bobby merupakan seorang agen Pilar Inviso yang pertama kali muncul di Ejen Ali: The Movie. Diantara agen pertama yang menggunakan IRIS NEO bersama dengan Fit. Senjatanya merupakan bumerang yang bisa berubah warna menjadi transparan ketika dilemparkan.


Karakter Pemimpin pilar




1. Zain


Zain merupakan pemimpin Neuro Pillar, yang membantu menemukan MATA Ketika pemimpin pilar lainnya tidak mempercayai Ali setelah insiden Override Mode, hanya dia yang mempercayainya dan membimbing Ali. Dia juga diam-diam membimbing Alicia & Ali. Di episode terakhir season 2, dilaporkan bahwa dia terbunuh setelah mengorbankan dirinya untuk menghentikan Djin dan antek-anteknya selama penyerangan di akademi MATA.

2. Ganz


Ganz merupakan pemimpin Combat Pillar. Dia cepat marah.

3. Dayang


Dayang merupakan pemimpin Techno Pillar, dan juga salah satu rekan terdekat Zain, termasuk pengakuan dan pelatihan potensi utama Ali selama di Akademi. Dia juga merekrut ibu Ali 15 tahun lalu, setelah mereka menyelidiki penggerebekan di ruang kargo utama Cyberaya dan juga menghentikan mereka



Karakter Antagonis lainnya


1. Wak Musang


Wak Musang merupakan seorang penjual nasi lemak yang bekerja di bawah Abang Beruang. Di episode pertama season 1, dia terlihat bekerja dengan Numeros, ketika dia bertanggung jawab untuk menyimpan sementara IRIS untuk Uno.


2. Abang Bear


Abang Bear merupakan dalang di balik eksperimen ilegal Comot 3 tahun lalu yang menggunakan kucing hasil rekayasa genetika seperti dia untuk merampok uang dan emas untuknya. Dia berbicara dengan dialek Kelantan. Di episode 4 season 1, dia menanam bom di gudang untuk membunuh Ali, Alicia, dan Bakar saat dia mencuri IRIS dengan mengatakan dia menjualnya tetapi Comot menyerangnya dan mengambilnya dengan menggigit pergelangan tangannya. Dia mencoba mengejar Comot tetapi Komeng menghentikannya dengan mengatakan bom akan meledak. Kemudian dia pergi dengan kucing lain kecuali Comot.

3. Komeng


Komeng merupakan Komandan geng Beruang, yang selalu berusaha mencuri perangkat berteknologi tinggi dari C-Tech.

4. Neonimus


Neonimus merupakan orang tak dikenal yang menyusup ke ruang kontrol stasiun sistem transit Cyberaya

5. Analog Man


Analog Man merupakan seorang lelaki tua yang tidak menyukai teknologi dan berencana menghancurkan Cyberaya. Ia mengatakan, kemajuan teknologi menyebabkan nilai-nilai kemanusiaan menjadi terlupakan. Di episode ke-10 musim 2, dia ditangkap tetapi melarikan diri dengan bantuan beberapa orang yang berpakaian seperti pekerja konstruksi. Dia berencana mengebom jembatan di Cyberaya tapi Ali, Alicia, Moon, dan Bakar menghentikannya. Tapi dia menanam Bom yang dikenal sebagai mother bomb di atas jembatan untuk membunuh Ali dan timnya. Meskipun mereka menghentikan bom yang menghancurkan jembatan. Dia melarikan diri dan nasibnya tidak diketahui.

6. Niki


Niki merupakan seorang gadis yang terlahir dengan kaki lemah/lumpuh dan menggunakan Exo-Suit untuk berjalan dan bertarung. Pemimpin pasukan pemberontak di pinggiran kota.

7. Andik


Andik merupakan salah satu tangan kanan Niki yang awalnya membenci Ali karena dengan kehadiran Ali, rencana jahat kelompok Niki akan semakin sulit. Direkrut oleh Niki setelah tidak bisa mempercayai Aliya.

8. Surya


Surya merupakan salah satu tangan kanan Niki yang bisa dibilang merupakan anggota paling kuat karena memiliki sound wave system ditubuhnya. Direkrut oleh Niki setelah tidak bisa mempercayai Aliya.



Karakter Lainnya


1. Viktor

daftar katakter ejen ali kartun


Viktor merupakan teman sekelas dan sahabat Ali, yang suka bermain video game bersamanya. Tidak seperti Ali, Ia sangat baik secara akademis, dan sering menduduki peringkat ke-2 di kelas.Viktor dengan mudah mengetahui kapan Ali marah dan mencoba memberikan nasehat yang berguna, yang Ali putuskan untuk memanfaatkannya.

2. Syed


Murid SRT Cyberaya 1 yang selalu menindas Ali dan teman-temannya. Ia berbicara dengan dialek Kedah.

3. Shaun


Murid SRT Cyberaya 1 yang menindas Ali dan teman-temannya bersama Syed.

4. Puan Munah

daftar katakter ejen ali kartun


Puan Munah merupakan guru wali kelas yang tegas dari 6 Avicenna. Dia mengajar mata pelajaran Sains, Penjaskes, dan Matematika dan sering terlihat memegang cambuk rotan. Meski bertubuh kecil, teriakannya mampu menakuti murid-muridnya.


5. Dr. Tong


Dr. Tong merupakan seorang ilmuwan di cabang bioteknologi dan mantan majikan Dr. Aaron. Ia menjadi korban Dr. Aaron saat data otaknya dipindahkan ke otak Dr. Aaron.

6. Dr. Mala


Dr. Mala merupakan Ilmuwan di bidang teknik energi.

7. Dr. Ghazali


Dr. Ghazali merupakan Ayah dari Ali yang merupakan ahli teknologi.

8. Aliya


Aliya merupakan Ibu Ali dan kakak perempuan Bakar yang telah meninggal, identitasnya terungkap dalam Ejen Ali: The Movie, di mana dia bekerja sama dengan seorang gadis kumuh dari pinggiran Cyberaya, Niki, untuk membantu orang yang membutuhkan. Dia menciptakan penemuan kecil untuk penggunaan sehari-hari dan kemudian mulai mencuri teknologi untuk keuntungan terbelakangnya. Titik balik datang dalam hidupnya ketika dia dan Niki mencoba mencuri peralatan canggih dari ruang kargo tetapi diintervensi oleh para pemimpin pilar inti. Setelah kalah dalam pertarungan, Aliya memaksa Niki melarikan diri sendirian setelah terpojok. Sama seperti Niki menonton, Dayang (setelah terkesan dengan keberanian dan penemuan Aliya) menawarkannya untuk bergabung dengan MATA, yang menjadi alasan pengkhianatan Niki. Dalam adegan selanjutnya, Niki berencana untuk menjarah sumber daya kota dan kemudian memutuskan untuk menghancurkannya dan meluncurkan tiga rudal dari pusat; tapi Aliya datang dan gagal menghentikan Niki. Pada akhirnya, dia menggunakan IRIS Override Mode untuk membenturkan misil di udara tetapi mati setelah upaya yang berhasil.

9. Dato' Othman


Dato' Othman merupakan karakter yang muncul di Ejen Ali: The Movie. Ia merupakan orang yang mendirikan MATA dan walikota Cyberaya.

10.Dato' Hisham


Dato' Hisham merupakan Seorang peneliti yang sportif dan ilmiah, yang menggantikan Othman sebagai walikota Cyberaya berikutnya.

11. Julia


Julia merupakan asisten pribadi Dato' Hisham.

12. Lily

Lily merupakan agen Kombat akrobatik berwarna ungu yang menggunakan Nunchaku sebagai senjatanya



Demikian artikel kali ini tentang Daftar Nama Karakter Ejen Ali Kartun Sinopsis Lengkap sebenarnya masih banyak karakter lain semoga bisa ditambahkan dilain kesempatan, semoga bermanfaat terima kasih.





Share this

Related Posts

close